×

Cara Mudah Root Android Tanpa PC

Share this article with your friends

Cara Mudah Root  Android Tanpa PC—Jika anda seseorang yang bobi mengoprek dan memodifikasi Android,pasti tidak asing lagi dengan kata root.Root merupakan sebuah cara mendapatkan hak akses ke system Android.Dengan melakukan root,user dapat mengakses ke file system ,memodifikasi,menghapus atau menambahkan script dan file tertentu ke dalam system.Beberapa aplikasi yang mempunyai fungsi khusus seperti menonaktifkan beberapa aplikasi dan menghapus aplikasi bawaan,membutuhkan akses ke system root.Oleh karna itu,root merupakan sebuah cara untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut.

  Keuntungan setelah melakukan root:

- Dapat menghapus aplikasi bawaan Android yang tidak diinginkan

- Menginstal aplikasi yang membutuhkan akses root,seperti XMOD,Link2SD,Root Explorer,dan    yang   lainnya.

- Memasang custom CWM Recovery dan menginstall custom ROM.

Sebelum melakukan root,ada beberapa hal yang harus anda tahu,bahwa :

- Melakukan root,akan membuat garansi perangkat Android anda hilang ,namun bisa diatasi dengan    melakukan unroot.

- Perangkat rawan softbrick/kerusakan pada perangkat lunak Android,karena bebrapa aplikasi akan    mengakses dan memodifikasi beberapa file system

Kingo Root merupakan salah satu aplikasi yang cukup membantu para pengguna Android terutama dalam melakukan root.Salah satu kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalaha keudahan dalam melakukan root,tidak membutuhkan waktu yang lama dan proses yang rumit seperti beberapa metode root Android yang lainnya.

Artikel Terkait : Mengenal Istilah Root Pada Android

Pada kesempatan kali ini,saya akan share,bagaimana cara melakukan root pada perangkat Android tanpa menggunakan peralatan tambahan seperti komputer/laptop.

1.Download Kingo Root,kemudian install aplikasi tersebut.Jika muncul peringatan pemasangan aplikasi dicekal,buka Setting > Security ,beri centang "Unknown Sources",kemudian install aplikasi Kingo Root.

2.Aktifkan koneksi internet anda,karena Kingo Root akan mendownload beberapa file    tambahan,akan lebih baik lagi jika menggunakan WiFi.

3.Sekarang buka aplikasi KingoRoot yang sudah diinstall sebelumnya,pilih One Click Root


4.Kemudian proses root akan berjalan,tunggu hingga proses root selesai.Pastikan perangkat Android tidak mati dan tetap terhubung dengan internet.

5.Jika proses root berhasil maka akan muncul tampilan “ROOT SUCCEEDED.

6.Selanjutnya cek pada daftar aplikasi Android,apakah terdapat aplikasi SuperSU,Super User atau sejenisnya,maka proses root telah berhasil.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi Root Checker untuk memastikan apakah perangkat anda benar-benar sudah dalam keadaan root.Atau menggunakan Terminal Emulator,dengan cara mengetik “SU”,jika muncul permintaan akses ke root,pilih Granted.Jika proses root tidak berhasil,biasanya perangkat Android membutuhkan cara tertentu untuk melakukan root,seperti menginstall CWM Recovery terlebih dahulu,ataupun menggunakan aplikasi lain yang dapat melakukan root dengan mudah seperti Framaroot,Keyroot Master,dan aplikasi lainnya.

Demikian postingan saya pada kesempatan kali ini tentang bagaimana Cara Mudah Root  Android Tanpa PC ,semoga bermanfaat,terima kasih.

0 Response to "Cara Mudah Root Android Tanpa PC"

Post a Comment